Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi saat Liburan di Beberapa Negara

TEMPAT WISATA POPULER DI JEPANG

1.Kyoto

Kyoto – Kyoto dahulu menjabat sebagai ibukota Negara Jepang dan tempat tinggal kaisar dari tanun 794 sampai 1868. Sekarang Kyoto adalah salah satu kota di negara Jepang yang terbesar ketujuh dengan populasi kurang lebih sekitar 1,4 juta penduduk. Selama berabad-abad, Kyoto berkali-kali dihancurkan oleh banyak perang dan sering terjadi kebakaran, namun karena nilai historisnya yang tinggi, Kota Kyoto tidak tercantum dari daftar kota sasaran bom atom dan terhindar dari serangan udara selama Perang Dunia II. Kyoto memiliki Kuil yang tidak terhitung jumlahnya, Kuil di Kyoto dan historis lainnya yang memiliki struktur bernilai tinggi tetap bertahan hidup di kota ini. Kota Kyoto juga termasuk kota yang paling indah di dunia dan memiliki kurang lebih 137 HOTEL

2.Tokyo

Tokyo – Tokyo adalah ibu kota Jepang sekarang dan metropolis di dunia yang paling padat penduduknya. Hal ini juga salah satu dari 47 prefektur Jepang, yang terdiri dari 23 bangsal pusat kota dan beberapa kota, kota dan desa-desa di sebelah barat pusat kota. Kepulauan Izu dan Ogasawara juga merupakan bagian dari Tokyo.

Sebelum 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Sebuah kota benteng kecil pada abad ke-16, Edo menjadi sebuah pusat politik di Jepang pada tahun 1603 ketika Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodal di sana. Beberapa waktu kemudian, Edo telah tumbuh menjadi salah satu kota dunia yang paling padat penduduknya. Dengan Restorasi Meiji tahun 1868, kaisar dan modal lalu pindah dari Kyoto ke Edo, setelah itu berganti nama menjadi Tokyo (“Timur Modal”). Sebagian besar Tokyo hancur dalam gempa bumi besar Kanto tahun 1923 dan dalam serangan udara dari 1945.

Tokyo menawarkan pilihan tampaknya tak terbatas belanja, budaya hiburan, dan makan kepada pengunjung. Sejarah kota dapat dihargai di kabupaten seperti Asakusa, dan dalam museum yang sangat baik, kuil bersejarah dan kebun. Bertentangan dengan persepsi umum, Tokyo juga menawarkan sejumlah ruang hijau yang menarik di pusat kota dan dalam perjalanan kereta api yang relatif singkat di pinggiran nya.

Banyak bar dan klub berjajar, Tokyo memiliki gedung pencakar langit dan sebuah kota modern metropolis, neon, toko elektronik, dan pusat perbelanjaan, besar. Pada saat yang sama, beberapa kuil, candi, restoran sushi, soba, pemandian umum, serta penginapan, Tokyo juga merupakan kota sejarah dan tradisi yang hidup kembali. Terdapat banyak galeri seni dan museum, tidak biasa dalam museum parasit. Dan tentu saja Ikan Tsukiji Market, dan perjalanan perahu di Sungai Sumida, serta karaoke juga populer di Tokyo.

3.Osaka
Osaka – Osaka Sekarang memiliki populasi kurang lebih 9 juta penduduk, Dan Osaka adalah Kota terbesar ketiga dan kedua di Jepang yang paling penting. Osaka telah menjadi lokomotif ekonomi dari wilayah Kansai selama berabad-abad.

Osaka sebelumnya juga dikenal sebagai Naniwa. Waktu sebelum Periode Nara, ketika modal yang digunakan dipindahkan dengan pemerintahan masing-masing saat pergantian kaisar baru, Naniwa pernah menjadi ibukota Jepang, yang pertama dan yang pernah dikenal.

Pada abad ke-16, Toyotomi Hideyoshi memilih Osaka sebagai lokasi untuk istananya, dan kota mungkin menjadi modal jika Jepang Tokugawa Ieyasu tidak dihentikan garis keturunan setelah kematian Toyotomi Hideyoshi  dan memindahkan pemerintahannya ke Edo jauh (Tokyo).

Osaka dengan kekuatan ekonomi di luar Hong Kong dan Thailand, adalah kota yang penuh energi. Di kota ini modis penuh dengan keyakinan, ini juga merupakan pusat perbelanjaan, dan juga memiliki restoran yang sangat baik dan kehidupan malam. Dan ada kuil Kyoto dan Nara Situs Warisan Dunia, adalah tanah suci di Koyasan, hanya dalam 90 menit, itu adalah basis ideal untuk menjelajahi daerah Kansai, Osaka dengan kereta api. Objek wisata di Osaka yang paling populer, ada Floating Garden Observatory Osaka Aquarium dan futuristik, dan Universal Studios Jepang

4.Sapporo, Hokaido
Hokkaido – Hokkaido adalah kota yang terbesar kedua di Jepang utara dan paling tidak berkembang dari empat pulau utama Jepang. Cuaca adalah keras di musim dingin dengan banyak salju, suhu di bawah nol dan laut beku, sementara di musim panas tidak mendapatkan panas dan lembab seperti di bagian lain negara.

Dengan alam murni nya, Hokkaido menarik pecinta luar, termasuk pemain ski dan snowboarders di musim dingin dan pejalan kaki, pengendara sepeda dan berkemah dari Juni sampai September.

Dan yang terkenal di Hokkaido adalah kota Sapporo, ada banyak orang yang berpikir itu adalah bir. Sapporo adalah kota terbesar di Hokkaido, suasana terbuka telah ditinggalkan dengan masih ceria di tahun 1972 Olimpiade Musim Dingin. Para tentara bayaran dan Sapporo Snow Festival yang terkenal ramen, di mana saja di dunia, dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Silakan coba segala cara menikmati makanan laut segar, kekayaan tanah.

5.Yokohama
Yokohama – Jika Hokaido adalah Kota terbesar kedua di Jepang Utara, Yokohama adalah kota terbesar kedua Di Jepang dengan populasi lebih dari tiga juta penduduk. Yokohama terletak kurang dari setengah jam selatan dari Tokyo dengan kereta api, dan merupakan ibu kota Prefektur Kanagawa.

Menjelang akhir Periode Edo (1603-1867), di mana Jepang mempertahankan kebijakan isolasi diri, pelabuhan Yokohama adalah salah satu yang pertama yang akan dibuka untuk perdagangan luar negeri pada tahun 1859. Akibatnya, Yokohama cepat tumbuh dari sebuah desa nelayan kecil menjadi salah satu kota utama Jepang.

Hingga saat ini, Yokohama tetap populer di kalangan ekspatriat, memiliki salah satu pecinan terbesar di dunia dan mempertahankan beberapa tempat tinggal mantan Barat di distrik Yamate.

6.Nagasaki
Nagasaki – Nagasaki adalah sebuah kota pelabuhan yang menarik dan terletak di pulau Kyushu dan ibukota Nagasaki Prefecture.

Sebagai salah satu kota terdekat Jepang port ke daratan Asia, Nagasaki telah memainkan peran penting dalam hubungan perdagangan luar negeri selama berabad-abad dan yang paling penting dari port sangat sedikit terbuka ke nomor terbatas dari pedagang asing selama periode Jepang isolasi.

Dalam sejarah baru, Nagasaki menjadi kota kedua setelah Hiroshima untuk dihancurkan oleh bom atom pada akhir Perang Dunia II.

Meganebashi adalah jembatan batu tertua Jepang. Jika Anda melihat jembatan tercermin dalam air, mengapa disebut Meganebashi adalah cukup jelas. Di Museum Bom Atom Nagasaki, Anda dapat mempelajari penderitaan pemboman atom tanggal 9 Agustus 1945, 8 sebelum kemerdekaan Indonesia.

7.Ishigaki

Ishigaki – Ishigaki Island adalah pulau utama Kepulauan Yaeyama dan pusat transportasi di kawasan itu. Ishigaki City, kota paling selatan Jepang, hanya pusat perkotaan Yaeyama dan merupakan tempat bandara utama di wilayah ini dan terminal perahu, serta banyak HOTEL, toko-toko, restoran dan bar.

Laut biru dan pasir putih yang ditemukan di sekitar Ishigaki menenangkan. Tapi kalau masih di pantai, itu adalah pemborosan. Kami sarankan Anda mengamati terumbu karang dan ikan naik glass bottom boat tropis.

8.Kagoshima
Kagoshima – Kagoshima adalah kota utama selatan Kyushu dan ibukota Prefektur Kagoshima. Kota ini sering dibandingkan dengan Italia adik kotanya Naples karena iklim sama ringan, pohon palem berjajar jalan, penduduk marah relatif panas dan Sakurajima, Kagoshima Vesuvius.

Gunung berapi aktif membanggakan putih naik ke Sakurajima, yang mudah diakses oleh perahu feri, jika Anda ingin melihat panorama pulau, biarkan aku pergi ke beberapa tempat di kota observatorium. Shiroyama observatorium dianjurkan, antara lain. Pariwisata lelah sepanjang hari, Aku akan menyembuhkan Taman lelah Nagisa baskom bebas Sakurajima.

9.Hakodate, Hokkaido
Hakodate – Hakodate adalah kota terbesar ketiga di Hokkaido, dan terletak di ujung selatan pulau itu. Hakodate terkenal dengan pemandangan untuk dinikmati dari Gunung Hakodate dan memiliki makanan laut yang lezat dan segar.

Sebagai salah satu kota pelabuhan Jepang yang pertama dan dibuka untuk perdagangan internasional setelah era negara isolasi, Hakodate telah mengalami pengaruh yang terkenal dari luar negeri, dan kabupaten mantan perumahan penduduk asing serta benteng gaya Barat antara atraksi utama dan wisata.

Onuma Park, taman nasional kuasi dengan indah, danau pulau bertitik, terletak hanya setengah jam di utara Hakodate dan membuat perjalanan sisi baik atau berhenti di sepanjang perjalanan antara Hakodate dan Sapporo.

Tanpa harus pergi ke Hakodate di musim bunga ceri pada bulan Mei, jika Anda melihat matahari terbenam dari Mt itu akan memastikan Anda juga terpikat Hakodate. Hakodate dikelilingi oleh laut, terkenal dengan makanan laut segar. Bangun pagi-pagi, cobalah semangkuk sarapan seafood di pasar dekat Hakodate Station.

10.Kobe, Prefektur Hyogo

dan salah satu dari sepuluh kota terbesar di Jepang. Terletak antara laut dan pegunungan Rokko, Kobe juga dianggap salah satu kota di Jepang yang paling menarik.

Kobe telah menjadi kota pelabuhan penting selama berabad-abad. Port adalah di antara yang pertama dibuka untuk perdagangan luar negeri pada abad ke-19 di samping pelabuhan Yokohama, Nagasaki, Hakodate dan Niigata.

Pada tahun 1995, Kobe dilanda Gempa Besar Hanshin-Awaji, yang menewaskan lebih dari 5000 orang dan puluhan menghancurkan ribuan bangunan. Hari ini kota ini dibangun kembali, dan tanda-tanda beberapa peristiwa yang mengerikan tetap.

Seperti pemandangan pelabuhan dari Pegunungan Rokko dan menghadap penyelesaian Kitano tua yang eksotis, ada beberapa yang menarik wisatawan ke Kobe. Selain itu, wisata sejarah, seperti budaya dan Arima Onsen, yang merupakan Bund yang terkenal, sejauh tertua demi panas Jepang. Adalah keindahan terkemuka di malam hari.

TEMPAT WISATA DI KYOTO JEPANG

  1. Kiyomizu-dera

Di bangun di pertengahan jalan menuju puncak gunung, candi Budha ini terkenal dengan balkon yang besar, dan tiga sumber aliran air, air terjun pengharapan, dan dua batu yang dipercaya sebagai simbol keburuntungan di dalam percintaan.

  1. Kinkaku-ji (officially known as Rokuon-ji)

Bangunan ini sungguh sangat mengesankan. Tidak hanya eksterior yang disepuh dengan emas tetapi juga interior arsitektur yang unik di setiap lantainya. Tingkat bawah bangunan ini seperti istana di periode Heian, tingkat keduanya dibangun dengan gaya samurai, dan tingkat paling atas merupakan ruang Chinese Zen.

  1. Fushimi Inari Taisha

Terletak di kaki Gunung Inari, lorong jalan menuju pintu masuk ini merupakan simbol pembawa keberuntungan. Ribuan gate dengan warna merah terang mengiringi perjalan di sepanjang lorong.

  1. Byōdō-in (Uji city)

Bangunan ini terletak hanya 30 menit dari kota Kyoto. Bangunan utamanya dikenal dengan nama Phoenix.

  1. Arashiyama

Terletark di sebelah barat kota Kyoto, Arashumaya terkenal dengan hambaran rumpun pohon bambu yang sangat menakjubkan. Suara pohon banbu yang saling bergesekan karena terpaan angin membuat tempat ini menjadi objek wisata yang sangat populer.

  1. Kyoto Tower

Bangunan ini berumur 100 tahun lebih muda dari dafta 10 tempat terbaik di Kyoto. Kyoto Tower masuk ke dalam simbo budaya kota ini. Dengan tinggi 131 meter, Anda akan menemukan hotel, toko-toko dan pemandian umum.

  1. Ginkaku-ji (officially known as Jishō-ji)

Ginkaku-ji berarti “kuil perak” di dalam bahasa Jepang, namun pada bangunan ini tidak terdapat perak sama sekali. Konon katanya nama ini muncul setelah cahaya bulan menyinari bangunan dengan rona cahaya keperakan.

  1. Nijō Castle

Awalnya bangunan ini dibangun untuk para Shogun yang terkenal. Dengan hamparan taman yang luas, pengunjung dapat berjalan-jalan sepuas hati. Tidak seperti sebagian besar istana di jepang, Nijo dibangun dengan gerbang dan fitur yang relatif sedikit.

  1. Tō-ji

Pagoda tingkat lima yang merupakan menara kayu tertinggi di Jepang dan merupakan simbol kepopuleran kota Kyoto.

  1. Tenryū-ji

Candi ini merupakan salah satu kuil Zen terbesar di wilayah tersebut. Meskipun banyak dari candi telah direkonstruksi, desain taman candi tetap tidak berubah setelah ratusan tahun.

TEMPAT WISATA POPULER DI HONGKONG

  1. Hong Kong Disneyland
    Hong Kong Disneyland adalah taman bertema Disney yang paling dekat dengan Indonesia dan merupakan Disneyland ketiga yang ada di luar wilayah Amerika Serikat. Sejak dibuka tahun 2005, theme park ini jadi salah satu magnet bagi para wisatawan mancanegara untuk datang ke Hong Kong.

Kalau ke Hong Kong Disneyland jangan lupa sebelum taman hiburan ini tutup setiap harinya, ada pertunjukan kembang api di area depan istana Sleeping Beauty yang diiringi alunan lagu-lagu Disney favorit. Spektakuler!

Alamat: Hong Kong Disneyland, Lantau Island, Hong Kong
Tel: +852 183 0830
Website: hongkongdisneyland.com
Jam buka: 10.00–21.00
Tiket: Dewasa – HK$450, Anak (3–11 tahun) – HK$320
Transportasi: Naik MTR ke Sunny Bay Station, kemudian lanjut naik MTR khusus ke Disneyland Resort Station

  1. Ocean Park
    Ini juga tempat wisata yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman hiburan seluas 17 hektar ini punya banyak wahana dan atraksi menarik. Terdiri dari dua bagian, The Waterfront dan The Summit. Kita bisa berpindah antara dua lokasi ini dengan menaiki cable car atau kereta Ocean Express.

Atraksi utamanya ada Grand Aquarium, yang dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang kehidupan laut. Selain itu saksikan juga pertunjukan lumba-lumba yang seru di Ocean Theatre. Ada juga koleksi berbagai satwa lainnya dari kawasan Asia, termasuk panda raksasa dan kera dari China yang langka.

Alamat: 180 Wong Chuck Hang Road, Aberdeen
Tel: +852 3923 2323
Website: oceanpark.com.hk
Jam Buka: 10.00-20.00
Harga Tiket: Dewasa – HK$280, Anak (3-11 tahun) – HK$140
Transportasi: Naik taksi, atau bus No. 629 dari Admiralty MTR Station, Exit B. Pemberhentian bus persis di seberang Bank BNI.
Kita harus lewati sekitar 260 anak tangga menuju ke Tian Tan Buddha

  1. Ngong Ping 360º – Ngong Ping Village dan Tian Tan Buddha
    Mau merasakan naik kereta gantung dengan jalur terpanjang di Asia? Tinggal datang ke Ngong Ping 360º dan nikmati perjalanan dengan cable car selama 25 menit melewati beberapa bukit, dengan jarak sekitar 5,7 km, mulai dari daerah Tung Chung di Lantau Island, menuju ke Ngong Ping Village.

Setelah sampai di Ngong Ping Village, kita juga bisa kunjungi Po Lin Monastery, Wisdom Path, dan patung Buddha duduk terbesar di dunia, Tian Tan Buddha. Untuk menuju patung Buddha ini kita harus naik lebih dari 260 anak tangga.

Alamat: Ngong Ping 360º, Tung Chung, Lantau Island, Hong Kong
Tel: +852 3666 0606
Website: np360.com.hk/en
Jam buka: 10.00–18.00, akhir minggu & hari libur: 09.00–18.30
Tiket Cable Car:
• Standard Cabin: Dewasa – HK$135 (dewasa), Anak – HK$68
• Crystal Cabin: Dewasa – HK$213, Anak (3-11 tahun) – HK$146
Transportasi: Naik MTR ke Tung Chung Station, jalan kaki sekitar 5 menit menuju ke terminal cable car Ngong Ping 360º

  1. Avenue of Stars
    Di ujung semenanjung Kowloon, di sisi Tsim Sha Tsui yang memandang ke arah Hong Kong Island terdapat satu kawasan yang populer jadi tujuan wisatawan, yaitu Avenue of Stars. Area ini dibangun untuk penghormatan buat para insan di industri perfilman Hong Kong.

Seperti Walk of Fame di Hollywood, Amerika Serikat, Avenue of Stars juga bertaburan cetakan telapak tangan para bintang kenamaan Hong Kong. Juga patung dari bintang Kung Fu kenamaan asal Hong Kong, Bruce Lee. Jangan sampai lewatin kesempatan untuk foto bareng patungnya.

Alamat: Avenue of Stars, Tsim Sha Tsui, Kowloon
Website: avenueofstars.com.hk
Transportasi: Naik MTR ke East Tsim Sha Tsui Station, Exit J.

  1. Symphony of Lights
    Pertunjukan Symphony of Lights digelar setiap jam 8 malam di area yang tidak jauh dari Avenue of Stars. Ini adalah pertunjukan cahaya dan laser yang partisipannya adalah sekitar 40 gedung pencakar langit yang berada di sisi kiri dan kanan Victoria Harbour. Dari Tsim Sha Tsui bisa menyaksikan yang di sisi Hong Kong Island, dan sebaliknya. Pemandangan terbaik bisa kamu nikmati dari dak bertingkat yang dibangun untuk menontonnya, ada di area belakang Hong Kong Cultural Centre, dekat Tsim Sha Tsui Clock Tower. Gratis!

Transportasi: Naik MTR ke East Tsim Sha Tsui Station, Exit L6.

  1. The Peak (Victoria Peak)
    The Peak Tower ini terletak di puncak Victoria Peak, merupakan titik tertinggi di wilayah Hong Kong Island, dimana kita dapat menikmati pemandangan terbaik kota ini. The Peak pastinya juga masuk ke ‘daftar wajib’ tujuan utama wisatawan yang datang ke Hong Kong. Selain menyaksikan pemandangan memukau kota ini dari atas, kamu juga bisa sekalian belanja dan bersantap di The Peak Tower dan The Peak Galleria. Oh ya, Madame Tussauds Wax Museum-nya Hong Kong juga ada disini.

Yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke The Peak adalah naik The Peak Tram, yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan dioperasikan sejak tahun 1888. Tram akan mendaki bukit Victoria Peak dengan kemiringan sekitar 50 derajat. Seru!

Alamat: Peak Road, The Peak, Central
Website: thepeak.com.hk/en dan thepeakgalleria.com
Transportasi:
– Bus No. 15 (First Bus), dari Central Ferry Piers
– Minibus No. 1, dari Central (Two IFC), turun di The Peak
– Naik MTR ke Central Station, Exit J2, jalan kaki ke St.John’s Building Peak Tram Station. Peak Tram beroperasi pukul 07.00-00.00, berangkat setiap 15 menit.
Harga tiket Peak Tram: Sekali jalan – HK$28, Tiket PP. – HK$40.
Anak (3-11 tahun): Sekali jalan – HK$11, Tiket PP. – HK$ 18.
Pemandangan spektakuler kota Hong Kong dari puncak Victoria Peak

  1. Madame Tussauds Wax Museum
    Selain di Bangkok, Madame Tussauds Wax Museum yang lokasinya dekat dengan Indonesia adalah yang berada di Hong Kong ini. Berisi patung-patung lilin dari para bintang dan tokoh kenamaan dunia, tentunya artis-artis Hong Kong kenamaan seperti Andy Lau, Aaron Kwok dan Teresa Teng juga turut meramaikan koleksi museum ini. Semua patung di museum ini bisa kamu sentuh dan peluk juga.

Alamat: Shop P101, The Peak Tower, No. 128 Peak Road, The Peak
Tel: +852 2849 6966
Website: madametussauds.com/HongKong/en
Jam Buka: 10:00-22.00 (jam terakhir masuk: 21.45)
Transportasi: Sama dengan cara untuk menuju ke The Peak

Harga Tiket:
Dewasa – HK$190, Anak (3-11 tahun) – HK$120.
Tiket Combo (termasuk tiket Peak Tram dan Sky Pass):
Dewasa – HK$270, Anak (3-11 tahun) – HK$158.

  1. Sky100 Hong Kong Observation Desk
    Keindahan dan sesaknya pusat kota Hong Kong yang bagai belantara gedung pencakar langit ini, bisa kita nikmati dari atas ICC Tower yang merupakan gedung tertinggi di Hong Kong sejak tahun 2011, yaitu 484 meter.

Dari Sky100 Hong Kong Observation Deck kamu bisa menyaksikan pemandangan Hong Kong 360 derajat, dari lantai 100 gedung ini.

Alamat: 100/F, ICC Tower, 1 Austin Road West, Kowloon
Tel: +852 2613 3888
Website: sky100.com.hk
Jam Buka: 10.00-20.30 (terakhir naik pukul 19.30)
Tiket: Dewasa – HK$151, Anak (3-11 tahun) – HK$106
Transportasi: Naik MTR ke Kowloon Station, Exit C1 atau D1. Pintu masuk Sky100 terhubung dengan Elements Mall, Lantai 2 (Metal Zone).

  1. Stanley Beach dan Stanley Market
    Salah satu daerah tepian pantai yang sangat populer di Hong Kong adalah Stanley Beach yang ada di dekat Stanley Village, perkampungan nelayan di Hong Kong. Suasana tepi pantai dengan pemandangan perahu-perahu nelayan yang bersandar, mempercantik panorama di seputar tempat ini. Inilah yang membuat Stanley banyak digemari wisatawan. Kita bisa menikmati suasana pantainya smabil belanja, hang out atau bersantap dan minum-minum di kafe dan restoran yang berjajar di jalanan menuju Stanley Market.

Nah, di Stanley Market berbagai barang cinderamata bisa Anda dapatkan di sini. Galeri lukisan, kain sutra, benda-benda antik, busana pantai, berbagai jenis sandal, tas, mainan, bisa ditemukan disini. Dan yang paling populer bagi wisatawan barat adalah busana ukuran super besar.

Alamat: Stanley Market Road, Standley, Hong Kong Island
Jam buka: 10.30–18.30
Transportasi: Naik MTR ke Hong Kong Station, Exit D, kemudian jalan kaki ke Exchange Square Bus Terminus, Central, dan naik bus No. 6, 6A, 6X, 66, dan 260.

Atau, naik MTR ke Wan Chai Station, Exit C, kemudian disambung dengan minibus hijau No. 16M. Alternatif lainnya, dari MTR Causeway Bay, Exit B, kemudian disambung dengan minibus No. 40.

  1. Noah’s Ark

Merupakan satu resor yang bisa jadi alternatif untuk dikunjungi saat jalan-jalan ke Hong Kong. Terletak di Ma Wan Park, dengan atraksi utama Noah’s Ark Garden. Di taman ini kita bisa melihat dan berfoto di replika perahu Nabi Nuh, yang dilengkapi 67 pasang patung binatang dengan ukuran sebesar aslinya. Selain itu di sekitar Ma Wan Park juga terdapat pantai dengan pemandangan indah ke arah Tsing Ma Bridge.

Alamat: 33 Pak Yan Road, Ma Wan, New Territories
Tel: +852 3411 8888
Website: noahsark.com.hk
Jam Buka: 10.00 – 18.00
Tiket: Dewasa – HK$155 (dewasa), Anak (3-11 tahun) – HK$125 (anak)
Transportasi: Naik kapal feri dari Central Pier 2 (akses dari MTR Hong Kong Station, Exit E, melewati IFC Mall), menuju Park Island. Setelah tiba di Terminal Feri Park Island, berjalan menuju Pak Lai Road, kemudian belok kiri ke Pak Lam Road.

TEMPAT WISATA TERBAIK DI HONGKONG

  1. The Peak

The Peak dikenal sebagai salah satu landmark yang paling mencolok di Hong Kong, The Peakadalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam yang penuh warna di langit yang mengelilingi kota, Victoria Bay yang terkenal, gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan lereng bukit hijau serta asri.

Gunung yang tertinggi di kota ini terletak di bagian barat Pulau Hong Kong dan wisatawan dapat mengambil Peak Tram untuk naik ke gunung. Ketik sudah mencapai puncak, pengunjung akan melihat sebuah bangunan bertingkat tujuh dalam bentuk kapal – salah satu landmark Hong Kongyang paling mencolok, The Peak Tower. Ada beberapa objek wisata di menara seperti Madame Tussauds pameran lebih dari 100 model lilin selebriti.

2. Victoria Bay

Victoria Bay merupakan pelabuhan terbesar di Cina dan salah satu aset terbesar Hong Kong,Victoria Bay membuat Hong Kong menjadi salah satu tersibuk di dunia. Pelabuhan adalah sebuah permata yang membawa orang-orang dari seluruh dunia datang untuk melihat keindahan Hong Kong.

Pelabuhan ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Pada malam hari, berjuta lampu twinkle yang dari lebih dari 40 gedung pencakar langit di Hong Kong di Pulau Hong Kong dan Kowloon Peninsula. Lampu diperoleh Hong Kong tempat sebagai salah satu dari “tiga adegan malam terbaik dunia”, bersama dengan Hakodate di Jepang dan Napoli di Italia. Perjalanan kapal feri di malam hari adalah cara yang bagus untuk mengalami pertunjukan cahaya.

3. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland Terletak di Pulau Lantau, menghadap Laut Cina Selatan, Hong Kong Disneyland adalah sebuah Disneyland terbaru sampai Disneyland Shanghai selesai di dunia dan harus pergi untuk mencoba menggabungkan budaya Cina, adat istiadat.

Sebuah perjalanan ajaib melalui empat bertema tanah – Main Street USA, Fantasyland, Adventureland, dan Tomorrowland membawa kesempatan untuk Anda membuat kenangan yang besar. Mickey Mouse dan teman-teman Disney lainnya akrab dengan Disney pemandangan klasik dapat membantu Anda untuk melarikan diri dari dunia nyata. Hidangan Cina dan Asia disediakan di taman juga tak tertahankan untuk para pengunjung dan penggemar Disney yang amat banyak.

4. Hong Kong Avenue of Stars

Hong Kong Avenue of Stars terletak di Tsim Sha Tsui Promenade, pembukaan resmi Avenue of Stars di lakukan pada tanggal 27 April 2004. Itu dibangun untuk mengenali kontribusi industri film dalam mempromosikan Hong Kong sebagai tujuan wisata di seluruh dunia, untuk menghormati selebriti dari industri film Hong Kong dan mempromosikan pariwisata.

Selain menawarkan pemandangan menakjubkan dari Victoria Bay yang terkenal, Avenue of Starsmemiliki plakat peringatan, cetakan tangan selebriti film, yang menjulang Hong Kong Film Awards patung, dan patung perunggu 2 meter-tinggi aksi bintang kung-fu Bruce Lee.

5. Po Lin Monastery

Tian Tan Big Buddha berada di tengah pemandangan gunung yang spektakuler di Ngong Ping dataran tinggi di Pulau Lantau di Hong Kong, Biara Po Lin adalah tujuan utama bagi wisatawan untuk mengalami sisi alam dan budaya Hong Kong.

Biara ini awalnya sebuah kuil kecil yang dibangun oleh tiga biksu. Selama bertahun-tahun, menjadi salah satu yang harus-lihat tujuan bagi pengunjung yang datang untuk berwisata ke Hong Kong. Di sana, wisatawan dapat menemukan berbagai tokoh dewa dan demonstrasi berwarna-warni lainnya dalam aspek agama Buddha.

Terletak di puncak gunung Muyu, Tian Tan Big Buddha – patung Buddha raksasa, diresmikan pada Desember 1993 di tengah upacara yang sangat religius. Hal ini di luar ruangan terbesar di dunia Buddha.

6. Repulse Bay

Repulse bay Terletak di bagian selatan Pulau Hong Kong, Repulse bay merupakan daerah yang ideal untuk kegiatan makan, relaksasi dan air. Pantai Repulse Bay telah menjadi salah satu pantai yang paling spektakuler Hong Kong karena bersih, dan memiliki suasana yang nyaman.

Berbentuk bulan sabit hamparan pasir keemasan dan lembut dengan air biru lembut yang terhempas ke pantai. Air dan gelombang yang berkilauan oleh matahari. Kolam sudah jelas berlaku di sini. Selain kegiatan air,terdapat juga teluk toko rumah desainer, supermarket, pemenang penghargaan restoran dan kafe dan hotel.

7. Golden Bauhinia Square

Golden Bauhinia Square adalah area terbuka di luar Hong Kong Convention dan Exhibition Centerdi Wan Chai tepi. Alun-alun ini dinamakan patung raksasa “Forever Blooming Bauhinia” (Golden Bauhinia) di pusat daerah, yang merupakan hadiah dari pemerintah pusat Cina dan memperingati kesempatan yang paling signifikan dalam sejarah Hong Kong, kembalinya para bekas koloni Inggris ke Republik Rakyat Cina, dan pembentukan Daerah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR) pada tahun 1997.

The Daily Bendera Raising Upacara mengambil tempat di alun-alun setiap hari kecuali tanggal 1 setiap bulan 7:50-8:03, dan Ditingkatnya Bendera yang Meningkatkan Upacara pada tanggal 1 setiap bulan 7:45-08:13. Perlu diketahui bahwa upacara bendera dapat dibatalkan karena kondisi cuaca buruk.

8. Ocean Park

Ocean Park terletak di ujung selatan Pulau Hong Kong, Ocean Park Hong Kong adalah salah satu tempat wisata lokal paling populer. Dibuka pada tahun 1977, salah satu taman laut terbesar di dunia dan fitur rides yang mendebarkan, pameran dan fasilitas konservasi.

Tiga daerah dataran rendah, Headland dan Tai Shue Wan dihubungkan oleh mobil. Dua panda yang indah hidup di habitat Panda di Inggris tengah tetangga Tai Shue Wan Entrance. Beberapa hewan paling langka di Asia juga tinggal di sini termasuk panda merah, salamander raksasa Cina dan buaya Cina.

Pameran model dinosaurus hidup memungkinkan pengunjung belajar bagaimana dinosaurus punah 65 juta tahun lalu. Taman ini juga rumah menarik bagi Sea Jelly Spectacular, lebih dari 1.000 jeli laut dari semua ukuran dari seluruh dunia. Sebagai daerah bertema kelautan kelas dunia, Aqua di Kota taman penghargaan Anda dengan pengalaman bawah laut yang mengesankan.

Sebuah perjalanan virtual melalui taman laut lebih dari cukup untuk menjaga semua orang tertarik dalam waktu sehari penuh.

9. Aberdeen harbor

Aberdeen Harbor terletak di salah satu ujung selatan Pulau Hong Kong. Ini menyediakan tempat penampungan untuk memancing yang membanggakan selama badai.

Ratusan orang tinggal di Aberdeen Harbor, yang disandingkan terhadap bangunan modern menyebar ke lereng bukit di dekatnya dan menjalani gaya hidup nelayan tradisional. Ratusan sampah dan perahu kuno mengambang di rumah mereka.

Selain mendapatkan tampilan close-up pada cara Aberdeen hidup, pengunjung juga dapat menikmati makanan laut yang lezat. Sebuah restoran tiga lapis yang megah dan terapung berlabuh di sini dan dihiasi dengan unsur-unsur tradisional Cina. Menawarkan makanan laut segar yang lezat dan hidangan Kanton.

10. Lan Kwai Fong

Lan Kwai Fong adalah tempat tujuan untuk makan dan hiburan di Hong Kong. Saat malam mendekati itu menjadi pusat berdengung untuk pengumpulan klub, bar, dan restoran. Jalur berbentuk L ini adalah tempat yang sempurna untuk malam burung hantu.

Dimulai ketika seorang pengusaha Jerman-Kanada pindah ke Hong Kong yang membutuhkan sebuah restoran gaya barat. Dia membuka ‘California’ pada tahun 1983 di Lan Kwai Fong. Satu tahun kemudian, dia membeli seluruh blok dan mulai bisnis baru setelah restoran yang sukses. Lokasi ini berkembang menjadi salah satu tujuan hiburan paling populer di Hong Kong untuk ekspatriat dan wisatawan.
TEMPAT WISATA TERBAIK DI LONDON

British Museum
Museum tertua di dunia ini memiliki tidak kurang dari 6 juta koleksi yang mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Anda bisa menemukan mummified cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan bertarikh 30 SM. Sementara itu, parthenon sculptures—dekorasi luar biasa abad ke-5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles—bisa Anda saksikan di lantai dasar.

2. National Gallery dan National Portrait Gallery
National Gallery memiliki 2.300 lukisan dari masa Renaisans awal hingga Impresionis (1250-1900). Salah satu lukisan yang dipajang di sini adalah The Virgin and Child with St Anne and St John the Baptist—lukisan berukuran besar ini merupakan salah satu karya besar Leonardo da Vinci (1452-1519) pada masa Renaisans.

3. London Eye
Kincir raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Walau antrean untuk menaiki wahana ini selalu panjang, Anda tidak akan menyesalinya. Mata Anda akan dimanjakan dengan panorama indah kota London, dengan Sungai Thames-nya.

4. Tate Modern dan Tate Britain
Dua galeri Tate ini merupakan rumah bagi koleksi seni internasional yang mengagumkan. Tate Modern menyimpan karya-karya kontemporer pasca 1900 dan Tate Britain memiliki koleksi seni nasional dari 1500 hingga kini.

5. Natural History Museum
Museum ini menyimpan koleksi yang sangat besar dan beragam. Ada sekitar 70 juta spesimen yang ditampilkan di sini. Koleksinya berasal dari barang-barang yang dibawa Charles Darwin dan ahli botani Kapten Cook, Joseph Bank. Dengan banyaknya atraksi untuk anak, seperti koleksi dinosaurus, museum ini menjadi museum terpopuler di London.

6. Science Museum
Museum besar ini mengeksplorasi dunia sains yang menakjubkan. Anda bisa berwisata sekaligus menambah pengetahuan anak Anda. Berbagai perkembangan sains dan teknologi bisa Anda jumpai di sini, mulai dari roket, satelit, probe ruang angkasa, dan pesawat pendarat yang ditampilkan bersama satelit pertama di dunia, Sputnik, hingga Launchpad, galeri khusus untuk anak-anak yang membuat prinsip sains menjadi menyenangkan dan mudah dimengerti.

7.  Buckhingham Palace
Tempat kediaman resmi Ratu ini adalah salah satu bangunan terkenal di London. Para pengunjung dapat menyaksikan pergantian penjaga istana, dengan seragam merah dan topi tinggi dari bulu beruang, pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari Minggu dan hari-hari musim dingin. Â

8.  Westminster Abbey dan Parliament Square
Biara kerajaan ini telah menjadi tempat penobatan seluruh keluarga Kerajaan Inggris sejak 1066. Penobatan Ratu Elizabeth II diadakan di sini pada 1953 dan juga pemakaman Putri Diana pada 1997. Di Parliament Square, atau Palace of Westminster, terdapat menara jam besar, yang lebih dikenal dengan nama Big Ben. Nama itu sebenarnya merujuk pada lonceng seberat 14 ton, yang dinamai mengikuti nama Sir Benjamin Hall, Chief Commissioner of Works saat pemasangan pada tahun 1858.

9. Tower of London
Benteng besar di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, namun juga memiliki masa lalu yang megah. Di tempat ini, Henry VIII menghukum mati dua istrinya, Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536). Anda juga bisa menemukan setidaknya enam ekor gagak, yang dipelihara oleh Ravenmaster. Pepatah mengatakan ketika gagak meninggalkan menara, maka bangunan ini dan monarki akan runtuh.

10. St Paul’s Cathedral
Gereja yang selesai dibangun pada 1708 ini merupakan katedral Protestan Inggris pertama dan memiliki banyak kesamaan dengan Basilika St Petrus di Roma, termasuk kubahnya yang penuh ornament. Gereja ini memiliki lonceng terbesar di Eropa, Great Paul, yang dibunyikan pukul 13.00 setiap hari.  Â

TEMPAT WISATA DI PARIS

  1. Arc de Triomphe

Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan adalah monumen di tengah Place de l’Étoile, bertujuan untuk merayakan kemenangan Perancis dan menghormati semua yang gugur dalam pertempuran. Ini adalah salah satu monumen terpopuler di Paris dan merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Selain itu, gapura yang dibangun ini untuk memperingati kemenangan Napoleon. Gapura ini terletak di tengah bundaran Place Charles de Gaulle, di ujung barat jalan Champs-Élysées, Paris, Perancis. Arc de Triomphe di bangun atas perintah Napoleon pada masa kejayaannya pada tahun 1806, setelah ia menang melawan Austria dalam perang Austerliz. Arc de Triomphe dihiasi oleh banyak patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon. Selain itu juga terdapat banyak ukiran lain di dinding monumen ini. Selain itu masih banyak lagi yang bisa dilihat jika kita berkunjung ke Arch de Triomphe, seperti makam seorang tentara tak dikenal, masuk ke museum di dalam Arch de Triomphe, serta naik ke puncaknya dan melihat dari atas jalan-jalan di Paris yang berpusat di Arch de Triomphe.

2. Menara Eiffel

menara yang menjadi ikon kota Paris. Menara ini berada di taman Champ de Mars, Paris, Perancis, dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di dunia yang menjadi destinasi utama para wisatawan. Jika berkunjung ke Menara Eiffel tidak asik kalau tidak naik ke atas dan melihat panorama Paris dari sana. Tapi lebih mengesankan lagi jika naik menara Eiffel saat malam hari sambil melihat kerlap-kerlip lampu kota Paris dan menikmati hidangan di restauran Menara Eiffel. Selain itu, kita juga bisa membeli suvenir dan mengirim kartu pos langsung dari menara Eiffel. Sebetulnya tempat wisata ini adalah hasil rangkaian 18.083 besi yang dibangun antara 1887 dan 1889. Meski dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis, pembuatannya sendiri mengundang kritik dari seluruh Perancis. Kalangan seniman menilai tidak adanya keindahan dari Eiffel, sedang para arsitektur mendebat ketahanan angin pada strukturnya. Meski begitu, ikon Perancis ini tetap setia dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahun.

3. Museum Louvre

Museum Louvre atau Musée du Louvre, adalah bekas istana kerajaan Perancis yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar di dunia dan sekaligus museum paling terkenal di Paris. Museum ini menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun. Louvre Museum berisi lebih dari 380 ribu objek pameran dan memajang lebih dari 35 ribu karya seni. Yang menjadi primadona tentu saja adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang seolah sudah menjadi ikon Museum Louvre. Dua masterpiece lain yang sekarang kian populer setelah menjadi setting lokasi dalam novel The Da Vinci Code dan juga film adaptasinya yang sama-sama sukses, juga bisa di jumpai di Louvre Museum. Ingin tahu apa saja yang bisa dilihat di Museum Louvre selain Mona Lisa, Piramida Louvre, dan Piramida Terbalik. Dahulu gedung yang dijadikan museum Louvre adalah istana (Palais de Louvre) yang dibangun tahun 1190 dan mengalami tahap penyelesaian menjadi seperti gedung yang terlihat saat ini. Kemudian pada tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membuat piramida kaca yang dijadikan salah satu dari 3 pintu masuk. Untuk bisa menikmati Museum yang memamerkan lebih dari 35000 obyek seni dari jaman pra-sejarah hingga abad ke-19 ini, anda harus datang pagi-pagi sekitar jam 09.00 karena di sini selalu ramai pengunjung sehingga harus mengantri.

4. Saint-Malo

Saint-Malo merupakan sebuah kota di Perancis yang terletak di bagian barat. Tepatnya di provinsi Brittany di Selat Inggris. Penduduknya berjumlah 50.675 jiwa dan memiliki luas wilayah 36,58 km². Sementara kepadatan penduduk mencapai 1.385 jiwa/km². Saint-Malo, awalnya dibangun sebagai benteng berdinding menjaga muara sungai Rance, itu selama berabad-abad rumah bagi bajak laut ditakuti. Mereka semua pergi ke Davy Jones ‘Locker, meskipun, dan sekarang itu kota yang paling dikunjungi di Brittany. Berjalan-jalan ramai kota tua direkonstruksi dan pantai yang luas, pastikan untuk berhenti di Grande Porte, Porte St-Vincent, kastil kota dengan Musée de la Ville dan Grand Aquarium.

5. Katedral Notre Dame Paris

Notre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral adalah gereja paling terkenal sekaligus tempat wisata terkenal di Paris. Gereja katedral bergaya gothic ini terletak di Île de la Cité, yaitu sebuah pulau kecil di tengah sungai Seine, Paris, Perancis. Ini merupakan bangunan abad ke-12 yang ada di Paris. Notre Dame dianggap sebagai contoh terbaik dari gaya arsitektur gothic Perancis dan merupakan salah satu gereja terpopuler di negara ini. Selain menjadi tempat wisata, katedral “Bunda Kita di Paris” masih digunakan untuk misa Uskup Agung Perancis. MDers yang berkunjung ke tempat ini, juga bisa menikmati kesejukan sungai Seine, tak jauh dari bangunan ini. Selain masuk ke dalam gereja untuk melihat interiornya yang indah, kita juga bisa naik ke atas menaranya untuk melihat pemandangan kota Paris dari atas. Selain itu, katedral ini juga memiliki ruang penyimpanan bawah tanah yang bisa dikunjungi. Di belakang katedral Notre Dame Paris juga terdapat taman cantik yang menjadi salah satu taman favorit warga Paris. Jika Anda mengunjungi Notre Dame Cathedral, Anda juga bisa mampir melihat tempat-tempat menarik lain di dekatnya yang sama-sama berada di pulau Ile de la Cite.

6. Panthéon

Panthéon merupakan gereja dan makam sejumlah orang Perancis terkenal. Pantheon atau dikenal juga sebagai kuil untuk menyembah semua dewa-dewi pada masa kejayaan Roma, merupakan tempat yang wajib di datangi saat berada di Roma. Tempat ini memiliki sejumlah monumen dan patung serta ukiran yang diciptakan dengan nilai seni tinggi. Nama Pantheon berasal dari bahasa Yunani yang berarti Rumah Semua Dewa. Kuil ini digunakan sebagai gereja dari tahun 609 sampai 1885 dan kemudian menjadi gereja dan tempat pemakaman bagi pahlawan nasional Italia. Tokoh-tokoh terkenal yang dimakamkan di sini adalah Raja Emmanuel I dan pelukis Renaissance, Raphael.

7. Mencicipi Kuliner di Cafe Populer

Selain menara Eiffel, satu lagi yang tidak bisa dipisahkan dari Paris adalah Cafe. Tampaknya cafe tak hanya menjadi gaya hidup, tapi juga kebudayaan warga Paris. Saat berkunjung ke Paris Anda akan menemui banyak deretan cafe di pinggir jalan yang menyediakan outdoor seating di trotoar. Hampir semua cafe di Paris mempunyai desain klasik dan khas Perancis yang dapat menyegarkan mata. Sepertinya memang kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Paris tanpa mengunjungi salah satu cafe populernya untuk mencicipi beragam kuliner yang disajikan disana.

8. Place de la Concorde

Place de la Concorde adalah alun-alun kota berbentuk oktagonal yang berada di antara Tuileries Gardens dan Champs Elysées, Paris, Perancis. Alun-alun stylish ini merupakan alun-alun utama dan yang terluas di kota Paris. Sebagai alun-alun utama yang terletak di tengah kota, Place de la Concorde dikelilingi oleh bangunan penting dan dekat tempat wisata lain di kota Paris. Selain itu, alun-alun ini juga memiliki banyak fitur dan hiasan seperti obelisk mesir, air mancur, patung, dan tiang-tiang lampu yang artistik. Selain sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Paris, Place de la Concorde juga sering menjadi setting lokasi film dan novel di antaranya adalah The Devil Wears Prada, Star Trek, dan novel Tender is the Night karangan F. Scott Fitzgerald, yang juga mengarang novel ‘The Curious Case of Benjamin Button’. Di utara, dibangun dua gedung dari batu yang indah. Dipisahkan dengan Rue Royale, bangunan ini adalah contoh terbaik untuk arsitektur saat itu. Awalnya digunakan sebagai kantor pemerintahan, sedangkan bangunan di timur adalah Menteri Angkatan Laut Perancis. Tak lama setelah dibangun, bangunan yang berada di barat diubah menjadi Hôtel de Crillon yang mewah (masih beroperasi sampai sekarang) di mana Marie Antoinette menghabiskan waktu luangnya dengan bersantai dan belajar memainkan piano. Saat Perang Dunia II, hotel ini digunakan sebagai markas oleh Tentara Jerman.

9. Jembatan Archevêché (Gembok Cinta)

Gembok cinta di Paris yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi. Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan. Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri. Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut. Bagi pembaca yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya.

10. Naik Kapal Layar di Sungai Seine

Ternyata, beberapa kapal layar yang ada di sungai Saine ini menawarkan sistem menu hidangan siang dan malam. Lumayan mahal memang harga yang dipasang oleh kapal layar ini. Sebenarnya kita bisa memilih untuk menikmati santap siang atau malam. Menu siang lebih murah dari pada menu malam, rata-rata restoran di Perancis memang seperti itu. Bisa juga Anda memilih santapan siang, sambil menikmati tour Paris, dalam kapal. Kelebihannya mungkin kita dapat melihat lebih jelas tempat-tempat wisata di siang hari. Namun jika Anda ingin mendapatkan keromantisan total, sebaiknya pilihlah malam hari. Berlayar dalam kapal dengan cahaya bulan yang terpantul di permukaan sungai Seine, dan cahaya lampu-lampu yang yang menjadikan dekor dari kota Paris.

TEMPAT WISATA DI AUSTRALIA

  1. The Great Ocean Road

Jalan dengan pemandangan indah ini terletak satu jam perjalanan dari Melbourne.

Great Ocean Road adalah salah satu jalan yang memiliki pemandangan paling indah di dunia. Jalan ini terbentang sejauh 250 km dan dibangun untuk mengenang tentara yang tewas dalam Perang Dunia II.

Great Ocean Road membentang melintasi tebing dan pantai yang indah. Selain itu, terdapat berbagai daerah yang layak dikunjungi di sepanjang jalan ini.

Jika Anda menyukai hiking, maka Otway National Park bisa menjadi pilihan.

Lalu ada juga Campbell National Park, terletak di sisi barat Great Ocean Road, yang terkenal dengan batu-batu yang menjorok keluar ke arah laut.

Gugusan batu menjorok yang paling terkenal adalah ‘Twelve Apostles’.

  1. Ayers Rock – Uluru

Nama lain dari Uluru adalah Ayers Rock yang terletak di Red Center dan merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Center.

Uluru merupakan batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar sehingga memberikan kesan kontras dibanding lingkungan sekitarnya.

Banyak wisatawan mengunjungi Uluru baik pada saat matahari terbit atau terbenam untuk melihat perubahan warna yang tampak misterius dan magis.

  1. The Great Barrier Reef

Great Barrier Reef merupakan salah satu tempat favorit untuk dikunjungi yang menawarkan keanekaragaman hayati.

Great Barrier Reef terletak di lepas pantai Queensland atau di Laut Coral yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia.

Di terumbu karang inilah hidup berbagai macam organisme laut yang begitu kaya dan beraneka ragam.

Di Great Barrier Reef, Anda bisa menemukan lumba-lumba bungkuk Indo-Pasifik, penyu punggung datar, paus minke kerdil, buaya air asin, kura-kura ridley, dll.

Selain organisme laut, terdapat pula berbagai spesies burung yang hidup di terumbu karang.

  1. Kangaroo Island

Kangaroo Island adalah pulau terbesar ketiga di Australia setelah Tasmania dan Melville Island.

Pulau ini hanya bisa dijangkau dengan feri dari Adelaide. Kangaroo Island memiliki berbagai satwa liar nan eksotis.

Jika beruntung, Anda bisa melihat walabi albino, singa laut, penguin biru kecil, dll.

  1. Sydney Harbour Bridge

Sydney Harbour merupakan pelabuhan alami, sedangkan Sydney Harbor Bridge adalah jembatan yang berlatang belakang pelabuhan tersebut.

Banyak wisatawan berjalan di atas jembatan ini yang memiliki struktur baja 134 meter di atas permukaan laut.

Orang-orang yang berani memanjat jembatan akan diganjar dengan pemandangan panorama kota.

Jembatan ini terletak di pusat kota sehingga sekitar 20% penduduk Sydney dapat melihatnya setidaknya sekali sehari.

  1. Sydney Opera House

Selain Harbour Bridge, bangunan lain yang terletak berdekatan adalah Sydney Opera House.

Gedung opera ini menjadi tuan rumah berbagai pertunjukan dari dalam maupun luar negeri.

Arsitektur atap Sydney Opera House memiliki bentuk seperti cangkang.

Gedung opera ini memiliki akustik yang sangat baik sehingga menciptakan sensasi pertunjukan yang luar biasa.

  1. Gold Coast Dreamworld

Salah satu tempat menarik untuk dikunjungi di Australia adalah Gold Coast, terutama taman hiburan Dreamworld.

Terdapat berbagai wahana seru dan sejumlah sarana hiburan disana.

Tidak hanya anak-anak yang menyukai taman hiburan ini, melainkan juga orang-orang dari berbagai usia.

Dreamworld memiliki Teater Imax, Wiggles World, dll.

  1. Kings Canyon

Di antara tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Australia adalah Kings Canyon, yang terletak di Taman Nasional Watarrka. Ngarai ini memiliki kedalalaman 270 meter.

Perjalanan menuju dasar ngarai akan membawa Anda ke Garden of Eden dan berbagai tempat menarik lain.

Disarankan memulai perjalanan menyusuri Kings Canyon pada pagi hari untuk memberi keleluasaan dalam mengeksplorasi semua area.

  1. Purnululu National Park

Purnululu National Park berlokasi di Australia Barat.

Meskipun tidak terlalu banyak orang berkunjung, tempat ini memiliki banyak pemandangan indah.

Saat mengunjungi taman nasional ini, merupakan keharusan Anda menuju Bungle Bungles yang memiliki lapisan batu pasir dengan pola strip mirip harimau.

Selain hiking, Anda juga dapat menikmati pemandangan Purnululu melalui udara.

  1. Barossa Valley

Para pecinta anggur harus mengunjungi Barossa Valley.

Berbagai merek anggur terkenal dari Barossa Valley adalah Orlando Wines, Wolf Blass, Yalumba, dll.

Melakukan tur mengelilingi perkebunan anggur merupakan pengalaman menyenangkan bagi banyak orang.

  1. Walls of Jerusalem National Park Tasmania

Walls of Jerusalem National Park Tasmania merupakan bagian dari Tasmanian Wilderness World Heritage Area.

Taman nasional ini dinamakan demikian karena kemiripannya dengan dinding di kota Yerusalem.

Saat berkunjung ke tempat ini selama musim panas antara bulan Desember hingga Februari, Anda bisa melihat bunga liar yang sedang mekar penuh.[]

TEMPAT WISATA POPULER DI AUSTRALIA

  1. Sydney

Sydney adalah kota terbesar dan terpadat di Australia dan menawarkan banyak lokasi wisata menarik.Tempat wisata di Australia Sydney Yang paling terkenal adalah, tentu saja, Sydney opera house. Tempat ini dirancang oleh arsitek Denmark John Utzon. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini diperbolehkan untuk melihat belakang panggung dan bagian depan nya. Selain Opera house, tujuan wisata lain di Sydney adalah Pabrik Anggur Hunter Valley, Highlights Harbour Cruises, Jenolan Caves, akuarium laut di Darling Harbor dan banyak lainnya.

  1. Perth

Tempat Wisata di Australia berikutnya ialah Perth. Kota ini menawarkan berbagai atraksi untuk para wisatawan, mulai dari melihat-lihat satwa liar, dan petualangan budaya dan tari Aborigin. Tempat-tempat wisata lainnya di Perth yang harus dilihat di Perth ialah: Kebun Binatang Perth, Perth Mint, Stirling Gardens, Danau Monger, Art Gallery of Western Australia, Western Australian Museum, Concert Hall, Pusat Kebudayaan, serta Majestys Theatre .

  1. Tasmania

Tasmania adalah tempat wisata di Australia yang cocok buat Anda yang ingin menikmati dan istirahat dari kehidupan perkotaan. Tasmania adalah tempat yang sangat unik untuk liburan, karena memiliki ciri khas tersendiri dan gurun yang tidak dapat dipisahkan dari tempat ini. Alasan untuk kunjungan ke Tasmania dapat bervariasi … Mulai dari kekayaan sejarah dan budaya Tasmania, pantai yang spektakuler ke pegunungan dan laguna. Tasmina secara luas terkenal karena kehidupan dan keindahan liar alamnya.

  1. Fraser Island

Fraser Island adalah pulau pasir terbesar di dunia. Anda dapat menyebutnya sebagai kekayaan alam yang tersembunyi. Tempat wisata di Australia Ini memiliki sejumlah spesies yang akan terancam punah, mulai dari anjing liar, Dingos, dan beberapa jenis ikan yang hanya ditemukan di Australia. Dengan pantai yang terlihat seperti surga, Fraser Island adalah tujuan wisata yang sangat populer bagi orang-orang di seluruh dunia.

  1. Kakadu National Park

Kakadu National Park dinyatakan sebagai salah satu situs Warisan Dunia di Australia. Tempat wisata di Australia ini memiliki panjang untuk lebih dari 200 km sebelah selatan dari pantai dan 100 km dari timur ke barat. Kakadu National park memiliki kehidupan liar yang sangat fantastis serta tanaman asli yang hanya ada di tempat ini. Kakadu ini juga rumah bagi sekitar 500 penduduk Aborigin.

  1. Uluru

Uluru adalah monolit batu terbesar di dunia dan merupakan salah satu yang terbesar keajaiban alam dunia. Mengunjungi Uluru yang ideal adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam; itu adalah waktu ketika berbagai warna di seluruh batu merah tersedia, suatu perubahan dalam pola yang sangat menarik.

  1. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah terumbu karang terbesar di dunia. Tempat Wisata di Australia Ini membentang sekitar 80 juta hektar di sepanjang Pantai Australia North East. Great Barrier Reef adalah rumah bagi beberapa organisme laut paling langka di dunia dan di sini Anda memiliki kesempatan untuk melihat mereka dan mengamati mereka.

  1. Kangaroo Island

Kangaroo Island adalah sebuah tempat kecil dan damai di Australia. Di sini Anda bisa dekat dengan walabi, Goannas, koala, kanguru, echidnas, lumba-lumba, singa laut, penguin, anjing laut berbulu, elang, ikan paus dan ospreys.Tempat Wisata di Australia ini Kedengarannya sangat menarik, bukankah begitu?

  1. Adelaide

Adelide adalah salah satu kota terbaik yang pernah dirancang di dunia dan menawarkan banyak atraksi wisata. Tempat wisata di Australia ini adalah tempat yang ideal untuk berwisata, tetapi dalam waktu yang sama juga menawarkan kehidupan malam yang menarik. Jika Anda berkunjung ke Adelaide, Anda juga bisa mengunjungi Adelaide Hills dengan taman nasional dan cagar alamnya. Anda juga bisa mengunjungi perkebunan Anggur Barossa Valley dan McLaren Vale yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Adelide.

  1. Jamison Valley

Lembah Jamison terkenal dengan mobil kabel dengan tur yang indah. Lembah ini memiliki pemandangan yang indah yang menarik ribuan wisatawan lokal dan asing per tahun.

TEMPAT WISATA DI CHINA

  1. Tembok Besar China

Tembok Besar China adalah bangunan yang didirikan dari kumpulan dinding kecil yang dibangun oleh berbagai dinasti selama bertahun-tahun. Pembangunan dinding ini didirikan untuk perlindungan dari invasi oleh orang-orang dari utara. Tembok Besar China ini sendiri, memiliki sejarah yang sudah berlangsung selama lebih dari 2000 tahun, ukuran Tempat Wisata di China ini sekitar 8.800 km (5.500 mil) panjangnya, meskipun beberapa bagian telah mengalami kehancuran atau telah lenyap sama sekali. Bangunan ini adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia.

  1. Beijing

Beijing adalah ibu kota Negara China sampai dengan saat ini dan tetap menjadi salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi sebagai tempat wisata di Cina. Beijing memiliki Sejarah yang sudah berusia hingga 3.000 tahun dan masih banyak sejarah yang masih bisa kita lihat sampai dengan saat ini. Beijing secara harfiah berarti “Kapital Utara”, sebuah peran penting yang telah dimainkan selama dalam sejarah panjang China. Kota Beijing juga adalah rumah bagi beberapa daerah wisata yang terkenal, diantaranya Tiananmen Square, Kota Terlarang, dan Museum Nasional China.

  1. Hongkong

Hongkong Terletak di lepas pantai tenggara China, Hong Kong adalah pusat kota yang berkilauan, pusat komersial kelas dunia di mana budaya Cina, pengaruh kolonial Inggris dan modern dan teknologi tinggi berbaur bersama-sama. Hongkong bukan hanya memiliki gedung-gedung pencakar langit tertinggi di dunia, akan tetapi salah satu kota Tempat wisata di China ini juga menawarkan banyak ruang hijau, pemandangan pegunungan dan juga pantai. Di Hongkong, Anda bisa menjumpai banyak warga Negara Indonesia yang sekedar menjadi wisatawan maupun yang bekerja di kota ini.

  1. Kunming

Kunming adalah pusat transportasi, industri dan budaya dari barat daya China. Tempat wisata di China ini terkait dengan jalur kereta api dari semua kota-kota besar China, bahkan sampai dengan keVietnam. Iklim ringan di Kunming membuatnya menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Selain memiliki daya tarik tersendiri, Kunming juga berfungsi sebagai basis untuk menjelajahi etnis minoritas di daerah tersebut.

  1. Hangzhou

Terkenal karena akan pemandangan alamnya, Hangzhou dan Danau Barat telah diabadikan oleh penyair dan seniman yang tak terhitung jumlahnya. Pada abad ke-13, Marco Polo pernah menjelaskan kota ini sebagai yang paling indah dan megah di dunia. Pemandangan yang paling terkenal di Hangzhou adalah Danau Barat, tempat ini adalah sebuah danau besar yang dihiasi dengan bangunan kuno dan taman-taman yang dirancang untuk relaksasi dan spiritualitas. Pengunjung akan menemukan pagoda, kuil, dan kebun teh di sepanjang pantainya. Tak salah rasanya jika Hangzhou menjadi salah satu Tempat Wisata di China yang terbaik.

  1. Shanghai

Terletak di Laut Cina Timur di muara Sungai Yangtze, Shanghai adalah kota terbesar dan kota yang paling berkembang di Cina. Gedung-gedung pencakar langit dan perbelanjaan yang super wahhh, hotel-hotel mewah dan pusat seni bergengsi yang banyak terdapat juga di kota Shanghai. Di malam hari, kota Shanghai seakan mewakili China sebagai kota yang tak kalah glamournya dengan kota-kota di Eropa lainnya semisal MilanParis ataupun Madrid. Di malam hari, jalan-jalan di kota Shanghai akan di hiasi dengan lampu-lampu neon yang terang, jalan-jalan yang ramai dan berbagai aktivitas bisnis malam. Salah satu kota Tempat Wisata di China ini akan sangat ramai oleh wisatawan di musim liburan.

  1. Lhasa

Lhasa adalah salah satu kota paling penting di Tibet dan salah satu yang tertinggi di dunia pada ketinggian 3.500 meter (11.500 kaki). Meskipun Lhasa masih termasuk dari area teritorial China, akan tetapi kota Lhasa tetap mempertahankan banyak budaya yang unik, dan masih bertahan hingga kini. Salah satu pilihan kota Tempat wisata di China Ini juga adalah rumah bagi Istana Potala, yang merupakan bekas rumah Dalai Lama.

  1. Jiuzhaigou

Lembah Jiuzhaigou telah digambarkan sebagai negeri dongeng karena memiliki banyak air terjun, pegunungan karst yang tertutup salju, pirus dan danau berwarna hijau yang begitu jernih, dan orang bisa melihat sampai kebagian dasar danau tersebut. Tempat wisata di China ini juga merupakan habitat bagi panda raksasa, meskipun kemungkinan untuk melihat hewan-hewan tersebut sangat tipis karena ukuran taman yang sangat luas dan jumlah wisatawan yang cukup padat, sehingga Panda Raksasa biasanya akan bersembunyi.

  1. Xian

Kota Xi’an pernah menjadi jalan awal yang sangat diperlukan untuk “Jalur Sutra” yang membuat perdagangan antara banyak negara sangat berkembang pada saat itu. Kota Tempat wisata di China ini juga adalah salah satu dari Empat Ibukota Kuno Besar di China. Atraksi yang paling terkenal di kota ini adalah “Pasukan Terakota” yang baru-baru ini ditemukan, yang menurut sejarahnya, Pasukan Terakota ini adalah pelindung makam kaisar pertama China.

  1. Yangshuo

Yangshuo pernah menjadi magnet untuk para pelancong karena memiliki akomodasi dengan harga murah dan suasana santai tempat wisata di China ini. Yangshuo menarik semua wisatawan untuk menikmati pemandangan yang indah dan pegunungan karst. Yangshuo juga merupakan daerah yang baik untuk persinggahan, sebelum para pelancong mengambil hari perjalanan berikutnya ke Guilin untuk perjalanan santai di Sungai Li.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s